Kenali Gejala Kanker Prostat


Kanker prostat adalah pertumbuhan sel-sel secara tidak terkendali dalam kalenjar prostat. prostat adalah kelenjar kecil di pinggul pria yang merupakan bagian dari sistem reproduksi.
prostat berada dibawah kandung kemih di depan rektum. kelenjar prostat mengelilingi uretra,yaitub saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke penis

Gejal kanker prostat 
lanker peostat mungkin saja tidak menimbulkan gejala apa pun  pada tagap awal. gejala kanker prostat terlalu besar atau membengkak dan mulai memengaruhi. beberapa tanda dan gejala yang muncul ketika ini terjadi adalah :

- lebih sering buang air kecil, terutama pada malam hari
- merasa nyeri atau panas pada betis pada saat buang air kecil atau ejakulasi
- merasa kandung kemih selalu penuh
- darah dalam air atau mani
- tekanan saat mengeluarkan urine berkurang

Pengobatan kanker prostat
Makin awal kanker prostat didiagnosis, makin besar peluang pasien untuk sembuh total. Tapi jika kanker masih dalam tahap sangat awal dan tidak menyebabkan gejala apa pun, pasien bisa memilih untuk mewaspadainya saja. Pengobatan kanker prostat adalah melalui operasi pengangkatan prostat dan radioterapi.

Namun jika kanker terdeteksi ketika sudah menyebar, misalnya ke tulang, maka kanker tersebut tidak bisa disembuhkan. Pengobatan yang dilakukan hanya sebatas untuk memperpanjang usia dan juga meredakan gejala yang muncul.

Artikel Terkait Kenali Gejala Kanker Prostat :

Powered by Blogger.